Darah Pemuja Setan, Film Horor Dari Klegung Katongan Untuk Indonesia

Wawan Gunarjo 13 Juni 2024 10:08:50 WIB

KATONGAN (sida samekta) --  Selamatan dilakukan pada Selasa (11/6/2024) malam dalam rangka pembuatan sebuah film horor berjudul Darah Pemuja Setan yang akan diproduksi PT Asa Nafiri Lau, Ade Hubart Pictures, dan Sedulur Pitu Sinema. Film ini rencananya ingin mengangkat potensi Katongan Kabupaten Gunungkidul.  Film ini akan mulai syuting 13 Juni hingga 27 Juni 2024 di Klegung Katongan Nglipar Gunungkidul.

Pada kesempatan selamatan tersebut Lurah Katongan Jumawan menyampaikan bahwa film Darah Pemuja Setan karena film ini menampilkan kearifan lokal, leluhur, budaya, juga aset bernilai luhur yang ada di Katongan. Katongan dinilai punya potensi luar biasa dari SDM, budaya, wisata, dan UMKM.

"Selama ini hanya jadi jujugan untuk lokasi syuting. Usai syuting, dibayar, rampung. Gunungkidul tidak dapat apa-apa. Karena itu kami buat peta baru tentang Gunungkidul. Tidak hanya untuk lokasi syuting saja, Gunungkidul harus terlibat. Tidak sebagai objek, tapi jadi subjek," papar Jumawan.

Darah Pemuja Setan merupakan film horor keempat Indra. Kisah film di film ini berdasar pengalaman yang dialami dan ditemui Indra. Darah Pemuja Setan bekerjasama dengan masyarakat Klegung Katongan Nglipar Gunungkidul, Pesona Lembah Oya, dan Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG).

Eksekutif produser yang juga pemeran Arumbrojo, Ade Hubart mengatakan, film horor sedang digemari masyarakat karenanya ia tertarik memproduksi.

"Saya melihat data perfilman, film horor masih digemari. Animo masyarakat melihat jenis film ini sangat banyak. Terus terang saya tak suka film horor. Tapi dari segi bisnis, film horor menjanjikan," ujarnya.

Pertimbangan bisnis juga mendorong Akim Oei ikut mendukung Darah Pemuja Setan. "Walau mengacu bisnis, tetap harus ada idealisme dalam film ini. Ada yang bermanfaat bagi masyarakat. Film ini mengandung edukasi," ungkap Akim.

Di acara selamatan juga dibacakan Deklarasi Kebulatan Tekad menjamin film ini harus ditonton banyak orang, khususnya penduduk Gunungkidul. Menandai dimulai produksi film Darah Pemuja Setan, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Akim Oei.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar