Dela Putri Laura Srikandi Katongan Lolos Pra PON Aceh 2024

Wawan Gunarjo 03 November 2023 13:35:52 WIB

Katongan (sida samekta)– Setelah berhasil menggulung Bali, Tim Sepaktakraw Putri DIY lolos ke PON yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. Keberhasilan ini membuat Tim Sepaktakraw DIY menorehkan sejarah. Sebab ini merupakan yang pertama kalinya, tim putri sepaktakraw DIY mencatatkan diri sebagai peserta pekan olahraga nasional (PON). Perjalanan tim putri sepaktakraw DIY menuju PON sempat tidak diperhtiungkan. Setelah dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) yang diselenggarakan di GOR Welahan Jepara, tim yang dikomandani Laely Gayuh Safira ini berhasil menjadi juara pertama di nomor Regu Event. 

Salah satu pemain yang ikut mengukir prestasi tersebut adalah Dela Putri Laura seorang warga Jeruklegi Kalurahan Katongan Kapanewon Nglipar. Lurah Katongan Jumawan mengaku bersyukur atas capaian yang ditorehkan Tim Putri. Dia mengaku bangga warganya ini lolos PON di Aceh Sumut mendatang. ”Tidak ada kata lain selain bersyukur. Semoga di PON nanti bisa ada prestasi selanjutnya yang bisa menjadi kebanggaan Katongan,” ucap Jumawan. 

”Kami ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu selama program Puslatda Mandiri. Semoga ini bisa menjadi titik awal kebangkitan pembinaan sepaktakraw DIY,” lanjut Jumawan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar