Sosialisasi Peningkatan Kualitas RTLH Kalurahan Katongan

Wawan Gunarjo 03 November 2023 10:40:26 WIB

Katongan (sida samekta) - Untuk melanjutkan serta mewujudkan rumah layak huni di Kabupaten Gunungkidul, pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Bidang Perumahan Rakyat melakukan kegiatan sosialisasi Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) melalui program peningkatan kualitas Tahun 2023 di 9 Kalurahan yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Acara kegiatan sosialisasi dibuka Kepala PUP-ESDM DIY Anna Rina Herbranti beserta tim tehknis dan pendamping . Dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat termasuk Arif Setiadi, S.I.P. - Anggota Komisi C DPRD DIY, Jum’at (3/11/2023).

Dalam acara sosialisasi Kepala PUP-ESDM DIYSi menjelaskan kepada para peserta bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendata serta menetapkan nama para calon penerima bantuan rumah swadaya sesuai surat usulan dari Lurah yang sebelumnya telah dilakukan verifikasi dan kelengkapan administrasi seperti (KTP, kepemilikan lahan/tanah, KK, keterangan penghasilan dan lain-lain). Lebih lanjut disampaikan bahwa pada Tahun 2023 ini beberapa Kalurahan Di Kabupaten Gunungkidul akan mendapatkan bantuan pembangunan peningkatan RTLH yang dimana alokasi dana bantuan rumah swadaya tersebut didapatkan dari Dana APBD DIY Tahun Anggaran 2023. Adapun beberapa Kalurahan  yang mendapatkan bantuan RTLH yang diantaranya Kalurahan Katongan sebanyak 10 unit.

Adapun total  bantuan tersebut sebesar 20 jt untuk masing-masing , Rp.16.400.000  untuk bahan bangunan dan sisanya  untuk biaya gotong royong pembuatan rumah tersebut. Kepada semua pihak yang terlibat Agar pelaksanaan kegiatan ini dapat kita pantau bersama-sama dari awal hingga selesainya pembangunan peningkatan kualitas RTLH menjadi RLH.

Dalam kesempatan ini juga Lurah Katongan Jumawan Mengucapakan terimakasih kepada Arif Setiadi, S.I.P. - Anggota Komisi C DPRD DIY beserta tim tehknis, pendamping dan pemeritah kabupaten Gunungkidul telah memberikan bantuan untuk Rumah Layak Huni di Desa Katongan dan saya  menghimbau kepada warga warga penerima yang mendapatkan Bantuan Rumah Layak Huni agar bisa semaksimal mungkin dalam pemanfaatan bantuan Rumah Layak Huni dari Pemerintah ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar