Pelantikan Dukuh Ngrandu, Lurah : Optimalkan Potensi

Wawan Gunarjo 07 Agustus 2023 16:40:26 WIB

Katongan (sida samekta)-7/8/2023. Kekosongan Dukuh Ngrandu akhirnya terisi setelah dilantiknya dukuh yang baru oleh Lurah Katongan. Riyanto, adalah kandidat dukuh yang memperoleh nilai tertinggi pada ujian penyaringan yang digelar pada 31 Agustus 2023 yang lalu mengalahkan dua calon lainya. Acara pelantikan dihadiri oleh Kepala DPMKP2KB Kabupaten Gunungkidul dan Panewu Nglipar beserta forum komunikasi pimpinan kapanewon Nglipar.

dalam sambutanya Lurah Katongan Jumawan berpesan kepada Dukuh terlantik untuk dapat mengoptimalkan potensi Padukuhan Ngrandu diantaranya adalah pertanian, UMKM, dan budaya. "optimalkan potensi untuk kesejahteraan masyarakat dengan sinergitas semua unsur yang ada". terang Jumawan.

Pada Kesempatan yang sama Panewu Nglipar Muhammad Setyawan Indrianto juga berpesan agar kewenangan yang ada bisa dipergunakan dengan sebagaimana mestinya untuk kemajuan Ngrandu dan berpesan agar semua masyarakat bersama-sama mendukung dukuh terlantik. "Saudara Riyanto agar merangkul semua komponen yang ada didalam masyarakat" imbuh Setyawan.

Sebagaimana diketahui bahwa proses penjaringan dan penyaringan dukuh ngrandu telah dimulai pada awal Juli 2023 memperhatikan petunjuk Panewu Nglipar dan mendasar pada Peraturan Daerah Kabupaten Gunungkidul Nomor 11 tahun 2021 dan Peraturan Bupati Gunungkidul nomor 27 tahun 2022. setelah dilaksanakan proses mulai dari penjaringan sampai penyaringan dengan mekanisme ujian dan akhirnya Riyanto yang berhasil menjadi dukuh dan dilantik. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar