Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri

Wawan Gunarjo 05 Agustus 2023 10:33:56 WIB

Katongan, 5/8/2023. Gerakan Kerja Bakti Nasional yang di inisiasi PC LDII Kapanewon Nglipar bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Katongan dan Pemerintah Kapanewon Nglipar, Kerja Bakti Nasional yang dilaksanakan pada tanggal, 4 Agustus 2023 di tempat wisata Punthuk Kepuh mendapat antusias warga LDII dan masyarakat sekitar, hal ini terlihat peserta kerja bakti yang didominasi anak-anak muda dan tidak sedikit dari orang tua yang terjun langsung bersih-bersih lingkungan wisata.

Kerja Bakti Nasional yang digagas LDII ini sekaligus menggandeng tiga perguruan tinggi di Yogyakarta dan Solo, diantaranya UGM, APMD dan Universitas Veteran Sukoharjo Solo, pada saat ini sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kapanewon Nglipar, hal ini diupayakan untuk mendorong masyarakat agar selalu memperhatikan dan menjaga lingkungan sekitar agar terjaga dengan baik.

Dalam Kerja Bakti Nasional tersebut dihadiri Panewu Nglipar Muh.Setyawan Indriyanto, SH,M.Si, Lurah Katongan Jumawan, Dukuh Kepuhsari Surtini serta mendapat kunjungan  langsung dari ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto, S.Pd.

Kepada Media Panewu Nglipar Menyatakan “kami mengapresiasi kegiatan LDII ini yang telah menyatukan beberapa komponen diantara Mahasiswa, SENKOM, yang telah membaur dengan masyarakat untuk melakukan kerja bakti bersama sehingga timbul rasa satu persatuan yang lebih baik ungkapnya”.

Sedangkan Lurah Katongan berharap kepada LDII untuk  selalu  bermitra  membangun di daerahnya, sehingga perkembangan pembangunan didaerah kami  tidak tertinggal jauh dengan daerah lain, karena di Katongan banyak potensi-potensi yang perlu mendapatkan perhatian bersama,  seperti Punthuk Kepuh, Pesona Tujuh Belas, Pesona Lembah Oya serta wisata edukatif Madu Lanceng yang sedang berkembang ujarnya”.

Terpisah Ketua DPD LDII Gunungkidul Wohono Budi Rustanto menyatakan “ bahwa kegiatan kerja bakti ini sebenarnya merupakan realisasi  dari delapan program pengabdian LDII untuk bangsa yang terkait dengan lingkungan sehingga kita diusahakan mampu untuk merealisasikan dilingkungan masyarakat bahwa inilah kerja nyata LDII tambahnya”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar