PENYUSUNAN RKP KALURAHAN 2023 MELALUI MUSYAWARAH KALURAHAN

Wawan Gunarjo 28 Juli 2022 21:58:22 WIB

KATONGAN - Kamis (28/07/2022). Musyawarah Kalurahan dalam rangka Penyusunan RKP Kalurahan untuk Tahun Anggaran 2023 mendatang telah dilaksanakan pada Kamis, 28 Juli 2022 bertempat di Balai Kalurahan Katongan. Agenda tersebut diadakan oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan, dihadiri oleh beberapa unsur seperti Panewu, Pendamping Kalurahan, Lurah beserta Pamong Kalurahan dan Staf, Lembaga Kemasyarakat, Bumdesa, Babinsa Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat. Acara berjalan khidmat, yang didalamnya pada agenda Musyawarah Kalurahan tersebut membahas :

  1. Pencermatan RPJM Kalurahan untuk kegiatan tahun 2023 dan rencana kegiatan tahun 2023.
  2. Melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya.
  3. Membahas usulan rencana kegiatan dari Pemerintah Kalurahan, BPK, usulan musduk, usulan kelompok, hasil rembug stunting, muskalsus keistimewaan yang diseleraskan dengan RPJM Kalurahan.
  4. Penyelerasan rencana kegiatan dengan Program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
  5. Menyusun daftar rencana kegiatan Tahun Anggaran 2023.
  6. Membentuk tim verifikasi.

Musyawarah Kalurahan di Kalurahan Katongan didasarkan pada siklus tahunan yang harus dilalui  Kalurahan tiap tahunnya. Bahwa musyawarah kalurahan yang diselenggarakan oleh BPKal paling lambat harus dilaksanakan pada paling lambat akhir Juni tahun berjalan. Alhamdulillah Kalurahan Katongan telah melaksanakan rangkaian tersebut mulai dari Musduk yang dilaksanakan pada bulan Maret, rembug stunting dan muskal dais awal Mei, dan Musyawarah Kalurahan  reguler di akhir Mei. 

Tindak lanjut dari kegiatan tersebut adalah dibentuk Tim RKP Kalurahan dan penyusunan Draft RKP yang dilanjutkan dengan Musrenbangkal paling lambat akhir September 2022.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar