RAPAT KOORDINASI PENDAMPING DESA BUDAYA BERTEKAD MEMAJUAKAN DAN MENINGKATKAN KEBUDAYAAN

Wawan Gunarjo 05 Maret 2019 15:50:06 WIB

SIDAMEKTA, Katongan, Selasa, 05 Maret 2019, Salam Budaya Rapat Koordinasi Pendamping Desa Budaya Kabupaten Gunungkidul yang siang ini dilaksanakan di Balai Desa Katongan yang dihadiri oleh Bapak Drs. Bugiswantoro dan Bapak Drs. Iswandoyo selaku Tim Monitoring dan Evaluasi Kabupaten Gunungkidul, Bapak CB. Supriyanto dari Dinas Kebudayaan Kabupten Gunuungkidul Ibu Widuri dari Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Desa Katongan Jumawan Beserta Perangkatnya, Ketua Desa Budaya Katongan Suroto, S.Sos, Dukuh Se Desa Katongan, serta Pendamping Desa Budaya Kabupaten Gunungkidul.

Dalam pertemuan ini guna meningkatkan mutu dan kualitas kepada Pendamping Desa Budaya se Kabupaten Gunungkidul untuk menggali dan meningkatan kebudayaan dan adat tradisi, kesenian tradisional agar lebih giat guna mengangkat potensi Desa budaya se Kabupaten Gunungkidul. Dan meningkatkan potensi yang lain seperti kuliner, Kerajinan yang bersumber dari masing – masing Desa Buaya yang berada di Kabupaten Gunungkidul Ungkap Ibu Widuri dari Dinas Kebudayaaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peningkatan Desa Budaya untuk manajemen serta peningkatan satu kesatuan tokoh – tokoh seni dan budaya supaya bersinergi, Sehingga potensi – potensi yang berada di Kabupaten Gunungkidul dapat maju dan berkembang untuk setiap Desa Budaya secara profesional serta peningkatan adminitrasi yang baik Ungkap Drs. Bugiswanto Tim Monitoring dan Evaluasi Desa Budaya Kabupaten Gunungkidul.

Untuk melengkapi adminitrasi dan pemetaan seni budaya yang ada agar setiap Desa Budaya diharapkan mempunyai Peta Seni, adat tradisi dan Budaya yang berada di wilayah kabupaten Gunungkidul agar mudah dapat diketahui apa isi dari potensi Desa budaya tersebut ungkap Drs. Iswandoyo selaku Tim Monitoring dan Evaluasi Desa Budaya Kabupaten Gunungkidul.

Salam Budaya ....

Lestarikan Budaya...

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar