Pemdes dan BPD sepakati APBDes 2019

Wawan Gunarjo 04 Februari 2019 14:42:10 WIB

KATONGAN (4/2/2019) – Pemerintah Desa Katongan Kecamatan Nglipar telah mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa tahun 2019 pada Senin, 4 Februari 2019. Kegiatan digelar pukul 14.00 WIB di Balai Desa Katongan dihadiri oleh Kepala Desa Katongan, Perangkat Desa Katongan, Ketua BPD beserta anggota BPD Desa Katongan.

Kepala Desa Katongan Jumawan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa musyawarah desa ini merupakan salah satu bentuk transparasi pemerintah desa terhadap masyarakat atas penggunaan dana desa. “Ini salah satu upaya transparan terhadap masyarakat desa Katongan dalam penggunaan dana,” ujarnya.

Musyawarah dilanjutkan dengan pemaparan rancangan APBDes yang disampaikan oleh Harino, Sekretaris Desa Katongan. Uraian tersebut meliputi jumlah pendapatan desa, belanja bidang penyelenggaraan pembangunan infrastruktur / sarana dan prasarana desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan pembiayaan lainnya sejumlah 1.814.241.200,-

Setelah pemaparan rancangan APBDes kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan bersama dengan mempersilahkan peserta musdes untuk menyampaikan tanggapan-tanggapannya. Tanggapan dari beberapa peserta musyawarah menyatakan menyetujui rancangan program dan kegiatan yang disampaikan, beberapa peserta juga ada yang memberikan masukan mengenai rancangan tersebut terutama pendapatan desa dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) belum ada laporan.

Setelah sesi pembahasan dan diskusi selesai, selanjutnya seluruh peserta memutuskan dan menyepakati beberapa keputusan akhir dari musdes tersebut, antara lain :

  1. Menyetujui terhadap kegiatan yang akan dilaksnakan didalam APBDesa tahun 2018 sesuai dengan kegiatan dan pendapatan dana yang masuk ke Desa.
  2. Menyepakati segala perbaikan terhadap anggaran-anggaran yang ada di APBDesa 2018 pada Pemerintah Desa Katongan.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar