BPD dan Pemerintah Desa sepakati APBDes 2018

Wawan Gunarjo 14 Januari 2018 14:33:17 WIB

Katongan (sida samekta) - 14/1/2018. Bertempat di balai desa katongan dilakukan pembahasan RKPDes dan APBDes tahun 2018. Sidang tersebut dihadiri semua anggota BPD dan jajaran Pemerintah Desa. Kepala Desa Katongan dalam sambutanya menyampaikan bahwa penyusunan APBDes tahun 2018 harus berpihak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Katongan. "Pemerintah Desa dan BPD harus bersinergi dalam melaksanakan program-program kegiatan yang telah direncanakan dalam APBDes". terang Sutrisna.

Sementara itu Sekretaris Desa Harino dalam memimpin pembahasan memyampaikan bahwa APBDes Desa Katongan tahun ini digunakan untuk penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa,dan pembinaan masyarakat serta untuk biaya tak terduga seperti bencana alam. "tahun 2018 pendapatan desa yang terdiri dari PAD dan pendapatan transfer kita sebesar 1,6 milyar mudah-mudahan berjalan baik sehingga Katongan dapat lebih maju pembangunannya dan sejahtera masyarakatnya". tutur Harino.

Setelah melalui pembahasan bersama antara BPD dan Pemerintah Desa yang mendalam dan rinci maka telah disepakati RKPDes dan APBDes tahun 2018. Ketua BPD Suharta pada sambutan akhirnya menyampaikan bahwa program yang disepakati harus memberikan dampak positif dan mendapatkan output yang dapat dirasakan warga masyarakat. (w/kp)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar