Bumdes Katongan "MAPAN"

Wawan Gunarjo 11 Januari 2018 14:44:50 WIB

Katongan (sida samekta) - Kamis, 11/1/2018. Menindaklanjuti Rapat pembentukan kepengurusan BUMDes Desa Katongan pada bulan agustus 2017 lalu, Pemerintah Desa Katongan bersama Pengurus BUMDes terbentuk melaksanakan musyawarah pembentukan unit usaha BUMDes di balai desa yang difasilitasi oleh LSM "Paluma Nusantara".

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Katongan beserta perangkat desa, Ketua BPD, Dukuh, Pengurus BUMDes terpilih dan pertemuan tersebut sepakat memberi nama BUMDes "MAPAN".

Dalam sambutan Kepala Desa Katongan Sutrisna menjelaskan, Pembentukan Unit Usaha BUMDes Desa Katongan tersebut merupakan tindk lanjut dari beberapa upaya di dalam upaya Pemerintah Desa membangun perekonomian di Desa. “saya sangat mendukung upaya ini dan pada tahun anggaran 2018 kami anggarkan penyertaan awal sebesar 50juta rupiah”, jelas beliau dalam sambutanya.

Sementara itu Ketua BPD Suharta dalam sambutannya menjelaskan, pembentukan Unit Usaha BUMDes tersebut nantinya bisa disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan perekonomian di masyarakat . “ Semoga BUMDes Desa Katongan ini bisa berjalan sesuai dengan harapaan kita bersama.” jelasnya.

Sementara itu ketua LSM paluma Nusantara Retno Kadarsih memimpin diskusi dan memberikan penjelasan teknis apa yang dilakukan kedepan. (w/kp)

Komentar atas Bumdes Katongan "MAPAN"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar