Tiap RT siapkan "pentungan"

Wawan Gunarjo 10 Januari 2018 14:14:44 WIB

KATONGAN (Sida Samekta)  - Rabu, 10/1/2018. Sebanyak 43 orang Ketua Rukun Tetangga (RT) se Desa Katongan mengikuti kegiatan Pembinaan RT yang diselenggarakan di Balai Desa Katongan.

 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Katongan menegaskan pentingnya peran serta RT dalam menjaga ketertiban masyarakat, serta pentingnya kegiatan siskamling. Beliau menuturkan ronda malam merupakan upaya dalam menjaga kepentingan dan harta masyarakat selain tentunya merupakan suatu bentuk amal ibadah pula. “Untuk itu kedepan desa akan membangun pos ronda disetiap padukuhan untuk tahun anggaran 2018”, Ujarnya.

 

Selain itu Bhabinkamtibmas Aiptu Suparyoto menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas penegak hukum tetapi menjadi kewajiban semua masyarakat. “Alhamdulillah Desa Katongan tidak ada laporan tindak kriminal selama ini karena partisipasi semua pihak”. Tutur Suparyoto.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan peralatan pos ronda yang terdiri dari pentungan dan senter untuk setiap RT, harapanya dengan peralatan yang memadai akan menjadi motivasi masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar