Kaur Tata Usaha dan Umum "tak lagi lowong"

Wawan Gunarjo 27 Desember 2017 14:04:41 WIB

 

KATONGAN (Sida Samekta)  - Rabu, 27/12/2017  - Ujian calon perangkat Desa Katongan untuk mengisi kekosongan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum digelar. Kepala Desa Katongan‎ menjelaskan bahwa pengisian tahun ini merupakan pengisian yang ke dua setelah pengisian sebelumnya dilakukan pada bulan mei yang lalu.

‎Untuk tim penguji lanjutnya, sejumlah lima orang berasal dari unsur tokoh masyarakat yang mempunyai kompetensi, unsur perangkat, dan unsur Lembaga Kemasyarakatan Desa. Adapun materi soal ujian terdiri dari ujian tulisan dan ujian praktek.  Materi  soal  ujian  tulis meliputi   kemampuan   di   bidang   pemerintahan,   pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan pengetahuan teknis pemerintahan desa. Ujian diikuti oleh empat peserta yaitu Azef Kurniawan, Nurdiyanto, Sukandar, dan Panji Inu Wijaya.

Hasil tes langsung dilaksanakan pada hari yang sama setelah ujian berlangsung. "‎Peminat pengisian perangkat desa kali ini cukup banyak, menandakan bahwa minat masyarakat untuk mengabdi cukup tinggi," terang Kepala Desa.

Dilain pihak ketua panitia “Midodo Basuki” mengatakan peserta yang terpilih lolos seleksi murni didasarkan dari hasil ujian masing-masing peserta. Sehingga ia mengimbau kepada peserta tes jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan bisa meloloskan dengan imbalan-imbalan tertentu. "Peserta harus percaya dengan kemampuannya sendiri. Lulus atau tidaknya hanya didasarkan dari hasil tes, bukan yang lain," tegasnya. (W)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar