3 (tiga) B "Katongan Siap Hadapi Bencana"

Wawan Gunarjo 25 Oktober 2017 11:51:54 WIB

KATONGAN - Rabu, 25 Oktober 2017 dilaksanakan Workshop kajian Kondisi Awal (KKA) Dalam Membangun Ketangguhan di Indonesia, Memadukan Inklusi dan Manajemen Resiko Dalam Pembangunan Perdesaan yang diselenggarakan bekerjasama dengan “Paluma Nusantara” bertempat di Balai Desa Katongan. Peserta dari unsur masyarakat dari Desa Katongan Kecamatan Nglipar dan Desa Rejosari Kecamatan Semin. Hadir juga pada acara tersebut Kepala Dinas P3AKBPMD Kabupaten Gunungkidul dan Camat Nglipar serta seluruh Perangkat Desa Katongan dan Desa Rejosari.

Kepala Desa Katongan “Sutrisna” dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan Paluma Nusantara yang berkontribusi memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kebencanaan khususnya penyandang disabilitas.

Manajer Paluma Nusantara Retno Kadarsih juga menyampaikan bahwa workshop yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi kebencanaan karena bermukim di daerah rawan bencana terutama gempa bumi dengan istilah 3B yaitu berlutut, berlindung, dan bertahan.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah melihat kondisi desa dari titik nol sebelum ada intervensi dari pelaksanaan program yang harapanya kedepan bias mengetahui perubahan dari program memalui proses pemberdayaan masyarakat “Kata Retno Kadarsih”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar