Sosialisasi Bencana Tanah Longsor

Wawan Gunarjo 25 September 2017 11:50:28 WIB

KATONGAN - Senin, 25 September 2017 dilaksanakan TOT dan sosialisasi buku panduan tanah longsor yang inklusif yang diselenggarakan bekerjasama dengan Pusat Rehabilitasi YAKKUM bertempat di Balai Desa Katongan. Peserta dari unsur masyarakat 27 orang tersebar dari 6 padukuhan di Desa Katongan dan 3 Padukuhan di Desa Pilangrejo. Hadir juga pada acara tersebut perangkat Desa Katongan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Katongan.

Kepala Desa Katongan “Sutrisna” dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini agar warga masyarakat akan lebih tahu tanda - tanda akan terjadi longsor, misalnya, ada pohon yang miring, serta retak pada lempengan.

“Sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi bencana tanah longsor karena bermukim di daerah rawan bencana tanah longsor, cara mengetahui apa saja yang perlu dilakukan dan dihindari serta mengetahui cara penyelamatan diri jika terjadi bencana, juga untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya bencana tanah longsor serta tindakan yang harus dilakukan sebelum terjadi, saat terjadi, dan sesudah terjadi bencana tanah longsor” kata Ratna Susi sebagai nara sumber.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari senin, 25 September 2017 sampai hari selasa, 26 September 2017.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar